Monday, February 10, 2014

Blackberry Messenger untuk Android Gingerbread 2.3

nggak terasa udah lama nggak ngeblognih udah berbulan-bulan lamanya hhee..
oke tanpa panjang lebar, siapasih yang tidak pernah mendengar Black Berry Messenger atau yang lebih di sebut orang dengan BBM. aplikasi besutan RIM perusahaan asli kanada ini sempat booming di seluruh dunia. bahkan Indonesia merupakan salah satu populasi tertinggi pemakai produk jasa layanan ini. BBM terbilang sukses untuk memikat para penggunanya di dunia. tapi sayangnya BBM hanya bisa berjalan di Device Blackberry itu sendiri.
sementara itu tidak bisa di operasikan di device seperti Iphone dengan IOSnya dan Samsung dengan Androidnya. pada ahir tahun 2013 ahirnya Blackberry Limited membuat kebijakan mengejutkan untuk melepas produk andalanya ini ke pasaran selain Blackberry seperti IOS dan Android. tidak di pungkiri kehadiran BBM di IOS dan Android sangat di sambut hangat meskipun pada awalnya BBM sempat di tarik sementara waktu dari situs Download resmi Play Store (Android) dan IOS karna adanya masalah koneksi. dan seterlah BBM telah resmi di lepas kembali ke pasaran umum, sampai sekarang BBM masih menempati Chart Download teratas mengalahkan pesaing terberatnya sesama aplikasi messenger seperti Whatsapp, Line, Wechat dan lainya. bukan merupakan prestasi yang buruk untuk awal kehadiranya di Android dan IOS bukan. yah pasti.


tapi di balik dari kesuksesanya memikat pengguna IOS dan Android, tidak semua User android dan Iphone dapat merasakan BBM ini. misalkan saja user android yang dapat memasang BBM ini hanya device yang sudah memiliki spesifikasi minimum menggunakan sistem operasi android 4.0 (ice cream sandwitch) dan prosesor diatas ARM6. sementara pengguna sistem operasi 2.3.6 (ginger brade) tidak bisa menikmati layanan ini. tentu hal ini sempat menimbukan kecemburuan antara sesama user android. hal ini tidak bisa di pungkiri, dari berbagai forum yang saya temui masih ada saja yang menanyakan apakah device yang mereka miliki suport dengan BBM. padahal mereka sendiri juga sudah paham spesifikasi yang di miliki device yang masing-masing. dan setelah sekian bulan ahirnya Blackberry sudah bisa di operasikan di sistem Gingebrade. apakah itu benar?? mari silahkan di download saja. karna awalnya saya tidak percaya tapi sudah saya buktikan.

sejauh ini sudah saya coba di Samsung Galaxy Ace Duos, Ace Plus, Galaxy FIT dan Galaxy Mini. lalu bagaimana dengan device lain??. nah sekrang bisa anda coba sendiri. langsung saja download link di bawah. semoga sukses

Download Blackberry Messenger