Wednesday, March 13, 2013

Jujur Sama Ibu Guru itu nggak selamanya di percaya" (Padahal udah jujur) - True Story SMA

SMA Pembangunan - Bagan Batu-RIAU
SMA apa yang terlitas di pikiran agan kalo denger susunan tiga huruf ini?? (nggak usah di jawab kelamaan")
udah deh langsung aja ya' hehe. nah mulanya gini gan' waktu masih sekolah SMA ane sebenernya siswa yang biasa-biasa aja menonjol juga nggak, ganteng juga nggak, bandel juga nggak tapi kalo pinter lumayan gan bisa di bawa ke tengah lah he' (nyobong) meskipun ane biasa-biasa aja tapi mulai dari kelas 2 SMA
sampai kelas 3SMA yang kebetulan ane ambil jurusan IPS ane selalu ada di kelas unggulan gan' yaitu IPS1. kok bisa biasa-biasa aja tapi bisa di kelas unggulan??. ane juga nggak tau gan mungkin itu mukzizat dari Allah SWT, meskipun di setiap tahun ajaran baru ada aja yg kedepak turun kelas ke IPS2 atau ke IPS3 (serem nggak tuh :D), dan sebaliknya. oya lupa sekolah ane di kota kecil pebatasan RIAU dan Sumut gan' bukan semut ya' SUMUT (eja yang bener") nah Sumatera Utara. nama sekolah ane SMA Pembangunan Bagan Batu - RIAU yang sampai skrang masih berdiri kokoh (kali aja ya soalnya nggak pernah TKP lagi").

mana critanya coy?? (entar dulu sabar")
nah gini critanya ane punya temen karib mulai dari kecil, prekocot bayi (ngedot bareng") , balita (mberangkan bareng"), anak-anak(main sepeda bareng"), remaja(mejeng bareng"), alay (foto gaya alay bareng") sampai dewasa gini (kadang-kadang masih bareng). ntah kenapa tuh gan kok selalu bareng. tp alhamdulilah gan ane untung. untungnya apa???. ia ane untung kalo ke habisan uang ane bisa ngutang sama dia(dasar parasit") hhaa. ntar deh foto tersangkanya ane masukin di ahir postingan.

langsung aja deh ya gan' "Ternyata Jujur itu nggak selamanya bener"
waktu itu SMA kelas 3 ada PR Bahasa Indonesia tugasnya menghafal Soal maju satu-satu kedepan  kalo nggak bisa ya nggak dapet nilai  (Serem nggak tuh").

nah karena ane belum hafal temen ane yg di atas juga belum hafal ane putusin buat nggak masuk sekolah. cuma gara2 itu?? (nggak juga) dan waktu itu ane sama temen ane teguh (ini namanya gan' lupa mau nyebutin tadi" hhee) telat juga masuk sekolah jadi kami putuskan deh. jadi critanya Cabut ye?? (nah entu ente tau").

setelan ane mengadakan agenda rapat mendadak untuk kepentingan kami (bahasanya alay ya") hhe di pinggir jalan. ane putusin deh ahirnya kami langsung bertolak menuju tempat yg paling JOS aman, sentosa dan nggak begitu nyaman apa itu "Rental PS" (nggak berkelas amat ya??")hhaaha. itu udah lumayan gan di kampung2 hhe. singkat cerita jam pulang sekolah pun udah habis ane pulang deh dengan perasaan tanpa dosa (maklum gan' dulu ane berdua masih Alay dan ngenes").

Besok  harinya di sekolah ("2 hari setelah ane nggak masuk")
ane lupa ternyata guru bidang setudi Bahasa Indonesia masuk gan'. dan usut punya usut ternyata Ibu guru yang satu ini ternyata hafal sama kami berdua (maklum laki2 di kelas ane cuma 6 ekor jadi gampang di hafal"). pasti kalian ngira karena gantengnya ya?? (ngarepin).

pertama temen ane di panggil gan' :
Ibu Guru : Teguh Maju"
Teguh : ---- (nggak tau ngomong apa dia gan")
*soalnya ane pura-pura kebelet lansung menuju toilet. alesan biar si ibu guru lupa (lagu lama coy")
pas ane masuk :
Ibu Guru  : Fazjrul sini maju kedepan" (*dengan logat bataknya khas gan)
Ane          : ia ibu ada pa??
Ibu Guru  : kemana kau kemarin tidak masuk??  (*dengan logat bataknya khas gan)
Ane          : anu bu' anu... saya sakit bu'
Ibu Guru  : sudah lah mengaku saja, kalian cabut ke daerah SPBU kan??(*dengan logat bataknya khas gan, kebetulan di SPBU yang ibu guru maksud kerap di jadikan-tempat bolos gan)
Ane           : nggak bu' saya sakit kok di rumah.
Ibu Guru  : sudah lah mengaku saja, kalian cabut kan?? (*dengan logat bataknya khas gan, kali ini sambil senyum gan'). Ibu ada mata-mata yg liat kalian, asal kau saja itu".
Ane          : (garuk-garuk kepala ane") ia bu saya cabut' (dalem hati kalah Densus nih. Guru aja punya mata-mata)
Ibu Guru  : kemana kalian cabut?? coba jawab'
Ane           : (*karna ane udah ketauan, ane jujur aja gan.). Saya di rental PS bu' main PS di sana.
Ibu Guru   : jangan kau bohong lagi sama ibu'. saya ada mata-mata   (*dengan logat bataknya khas gan)
Ane           : ia bu' beneran saya jujur saya di rental PS. (*ane heran gan padahal udah jujur)
Ibu Guru   : masih juga kau bohong ya fazjrul' sudahlah mengaku saja atau ibu panggil orang tua kamu??(*dengan logat bataknya khas gan)
Ane           : (*ane jadi tambah bingung gan, gimana coba?) aduh bu' beneran saya di rental PS'an.
Ibu Guru   : Oooh' jadi pilih panggil orangtua ajanya ya?? (*dengan logat bataknya khas gan' senyum kecil")
Ane           : jjjjangan bu' malu saya nanti kena marah lagi (*ane ketakutan gan gimana nih??)
Ibu Guru   : jadi gimana mau ngaku nggak?? (*dengan logat bataknya khas gan' senyum kecil")
Ane           : (*karna ane nggak mau panggil orang tua gan tepaksa deh ane bo'ong lagi demi aman),ia bu saya ngaku' (*heran ane gan)
Ibu Guru   : nah gitu kan enak' ngaku aja masalah juga cepat selesai' jangan kau ulang lagi ya Fazjrul, kalau kau tak mau Orangtuamu Ibu panggil, ngertinya??
Ane           : ia ibu saya ngeri (*cengar-cengir ane gan' nahan ketawa sebenernya)
Ibu Guru   : ya sudah sana kembali ke tempat duduk mu'
Ane           : ia' ibu makasih ya bu' (*nyengir)
Ibu Guru   : yah.. sana duduk (*logat bataknya nggak ketinggalan gan')
*dan kemudian belajar seperti semula

nah itu dia gan' cerita singkat masa SMA ane yang rada aneh tp memangnyata terjadi gan' ane tau Ibu guru emang baik sama ane gan' makanya sampe sekarang ane masih inget sama beliau. oya namanya lupa belum ane sampein Ibu guru  yang baik hati ini namanya, Ibu Nainggolan maklum gan' kalo orang kita Batak cuma di panggil marganya, tp keseringan kami semua memanggil dengan sebutan Ibu Neng ("I miss ibu" Assik...).

hah nggak terasa udah maghrib aja gan' waktu cepet berlalu emang kalo di bawa nulis. ok sampe disini dulu gan, seperti janji ane tadi akan ane tampilin temen kecil ane yg memang selalu barengan saya sampe  sekarang gan.

Teguh-Foto ini  waktu SMA gan'
(*alay ya- kali aja ente kenal)


Pasti agan' dalem ati nanya nih (*sekarang kayak apa orangnya??)
nih gan' langsung deh penampakanya
Teguh - *paling kanan gan' yang megang helm
Original Foto SMA