Saturday, November 17, 2012

Mengenal Apa itu Gorilla Glass ??


Bagi kebanyakan rekan pembaca sekalian mungkin pernah mendengar istilah GORILLA GLASS. nah akan tetapi sejauh ini apakah para pembaca sekalian tahu apasih itu Gorilla Glass ??. nah bagi yang belum tau yuk
kita belajar bersama dan bagi yang sudah tau mungkin bisa menambahkan jika ada kekurangan. mungkin istilah Gorilla Glass ini sering kita dengar di sematkan dalam beberapa Gadget terkemuka di dunia atau bahkan yang kita miliki seperti halnya Laptop, Smartphone, Tablet PC dan lainya.



Gorillla Glass, diproduksi oleng Coring, perusahaan asal Amerika yang bermarkas besar di Kentucky, Amerika dan Shizuoka, Jepang. Gorilla Glass merupakan lebaran kaca Aluminosilikat Alkali yang di rekayasa secara khusus untuk menjadi tipis, ringan dan tahan rusak. bahan tersebut biasanya digunakan pada perangkat elektronik portabel sepertihalnya ponsel, portable media player dan laptop.

Kaca ini menjadi kuat berkat pertukaran ION yang terjadi selama proses pembuatan. kaca ini dicelupkan didalam air panas garam kalium cair dengan suhu sekitar 400 ° C (~ 750 ° F). ION nartium yang lebih kecil meninggalkan kaca, dan ION kalium lebih besar meggantikan mereka. ion-ion yang lebih besar mengambil lebih banyak ruang dan ditekan bersama-sama ketika kaca mendingin. menghasilkan lapisan yang bertidak sebagai "perisai" pada permukaan kaca. Lampisan  kopresi menciptakan permukaan yang lebih tahan terhadap kerusakan dari penggunaan sehari-hari.


Gorilla Glass juga ramah lingkungan karna tidak terbuat dari bahan besi berat yang bisa membahayakan lingkungan. seperti layaknya kaca lain, bahkan dapat didaur ulang.

Gorilla Glass juga mampu menyuguhkan tampilan layar yang jernih dan tajam. sehingga sangat ideal untuk gambar HD (Hing Definition) dan 3D (3 Dimension). dengan begitu para pengguna dapat merakasan sensasi kepuasan serta keamanan yang mumpuni.




Pada awal 2012, Corning mengumumkan versi baru Gorilla Glass yang lebih tipis 20% dari versi sebelumnya tetapi memiliki ketahanan goresan serta tekanan yang sama. kaca tipis akan memungkinkan sensitivitas sentuhan yang lebih besar bagi pengguna. karna ketanguhan ini Produsen Gadget Raksasa asal Korea, SAMSUNG tertarik untuk menjalin kerja sama untuk mengembankan kaca yang lebih kuat yaitu Lotus Glass. seperti apa kekuatanya?? mari kita tunggu saja kelanjutanya :).